Main Menu Top Menu

Visi dan Misi

Visi

“Terwujudnya pusat pendidikan Psikiatri yang berkualitas dan unggul khususnya di bidang psikoterapi di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2031”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa yang berkualitas, profesional, dan komprehensif dengan keunggulan di bidang psikoterapi.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kedokteran jiwa yang berkualitas, berorientasi kepada tuntutan masyarakat nasional dan internasional serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi unggulan khususnya bidang psikoterapi.
  3. Menyelenggarakan tata kelola manajemen Program Studi PPDS Kedokteran Jiwa yang berasaskan Good Governance (transparan, akuntabel, bertanggung jawab, mandiri dan adil).
  4. Mengadakan kerjasama dengan berbagai institusi di tingkat nasional dan internasional guna menunjang penyelenggaraan program studi, pendidikan, penelitian maupun pelayanan/pengabdian.

Tujuan

  1. Menghasilkan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa yang unggul, professional dan kompeten serta berdaya saing tinggi di tingkat nasional dan internasional dengan keunggulan khususnya dalam bidang psikoterapi dan mampu melaksanakan pengabdian di masyarakat untuk menunjang keberhasilan program kesehatan jiwa masyarakat nasional.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian di bidang IPTEK Kedokteran Jiwa serta penelitian yang memiliki hak paten/ bersertifikat HAKI yang hasilnya dapat digunakan untuk mengatasi problem kesehatan jiwa di masyarakat.
  3. Terwujudnya kerjasama dengan berbagai instansi di tingkat nasional dan internasional guna meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan.
  4. Terwujudnya Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa dengan akreditasi yang unggul